Minggu, 16 September 2018

Lukisan Paling Terkenal Sepanjang Masa

Berita Unik Dan Lucu - Lukisan diketahui menjadi karya seni yang mempunyai harga fenomenal, karya-karya gambar dari pakar gambar dunia tetap jadi buruan kolektor seni sampai nilainya sampai juta-an dollar. Akan tetapi ada banyak karya gambar populer yang dipandang ‘terlalu bernilai’ untuk di jual atau dilelang. Biasanya, lukisan-lukisan ini adalah mahakarya (masterpiece) dari sang pembuatnya. Berikut 5 lukisan sangat populer selama hidup yang sampai sekarang masih tetap terpajang menjadi koleksi museum :


5. Guernica

Guernica ialah salah satunya lukisan sangat populer dari Pablo Picasso, bercerita mengenai penderitaan serta kerugian yang dihadapi oleh masyarakat sipil karena perang. Picasso melukis Guernica dengan arah untuk mengundang perhatian dunia atas tragedi pemboman yang dikerjakan oleh Jerman di Basque Town, Guernica.

Lukisan ini sendiri dituntaskan oleh Picasso pada pertengahan Juni tahun 1937. Lukisan ini dapat disaksikan di Museo Reina Sofía, Madrid.

4. The Creation Of Adam

Terlukis pada langit-langit Kapel Sistina, lukisan ini dibikin oleh seniman besar Michelangelo pada tahun 1508 sampai 1512 pada saat kepemimpinan Paus Julius II di Vatikan, Roma.

Lukisan di bagian pusat kapel, adalah contoh yang diambil dari 9 sisi dalam Kitab Peristiwa, di mana sisi terakhir kalinya adalah waktu di mana Bapa meniupkan ruh kehidupan pada Adam, sang manusia pertama.

3. The Last Supper

The Last Supper atau perjamuan paling akhir ialah lukisan yang dibikin oleh Leonardo Da Vinci di Milan, Italia. Da Vinci mulai kerjakan lukisan ini pada tahun 1495 serta menyelesaikannya pada tahun 1498.

Lukisan ini memvisualisasikan mengenai Yesus yang tengah membuat jamuan makan malam serta menginformasikan mengenai pengkhianatan yang akan dikerjakan oleh salah seseorang dari 12 rasul.

Banyak sejarawan seni yang mengatakan jika orang yang duduk di samping kiri Yesus dalam lukisan ini sebetulnya ialah Maria Magdalena, bukannya Rasul Yohanes seperti yang dipandang oleh banyak orang.

2. The Starry Night

The Starry Night ialah lukisan karya seniman populer asal Belanda, Vincent Van Gogh. Walau sewaktu hidupnya cuma dapat jual satu lukisan, akan tetapi pada saat-saat selanjutnya malah karyanya dipandang besar.

Pada masa moderen, The Starry Night adalah salah satunya lukisan yang sangat banyak diketahui orang. The Starry Night tunjukkan situasi malam desa Saint-Rémy dibawah naungan pergerakan langit, gabungan formasi pohon-pohon membuatnya tampak makin indah.

Lukisan ini semenjak tahun 1941 sudah jadi koleksi permanen dari Museum of Moderen Art di New York, Amerika Serikat.

1. Mona Lisa

Siapa tidak kenal lukisan ini? Ya, berikut lukisan sangat populer sejagad raya, Mona Lisa. Mona Lisa dibikin oleh Leonardo Da Vinci pada saat Renaissance di Florence, Italia. Penyelesaiannya diawali pada tahun 1503 atau 1504, serta dituntaskan tidak lama sebelum dia wafat yaitu pada tahun 1519.

Nama lukisan ini diambil dari nama Lisa Del Giocondo, bagian keluarga bangsawan kaya di Florence.

Pada tahun 1911 lukisan Mona Lisa dicuri dari Museum Louvre di Paris oleh Vincenzo Peruggia. Ia ialah karyawan museum Louvre asal Italia yang yakini jika Mona Lisa mesti dikembalikan ke Italia. Saat 2 tahun Vincenzo Peruggia menaruh lukisan Mona Lisa dalam apartemennya, sampai pada akhirnya ia tertangkap saat coba jual lukisan itu pada Direktur Galeri Ufizi di Florence.

Sampai sekarang ini Mona Lisa masih tetap terpajang di museum Louvre di mana 6 juta orang lihat lukisan itu tiap-tiap tahunnya.

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699

    BalasHapus